About Us



Kinerja Bank adalah aplikasi penyedia data keuangan bank-bank di Indonesia yang didirikan oleh sekelompok pegawai dan mantan pegawai dengan pengalaman kerja rata-rata diatas dua puluh tahun di bank pemerintah.


Dilatarbelakangi dari permasalahan para analis keuangan yang sulit mendapatkan data keuangan yang siap pakai, Kinerja Bank hadir dengan menyediakan layanan One Stop Solution yang memberi kemudahan untuk mempercepat pekerjaan para analis keuangan dalam melakukan monitoring, review dan analisis keuangan bank-bank di Indonesia.


Layanan One Stop Solution menyediakan:

  • Data dan informasi keuangan 118 bank umum dan 1600 BPR yang di update setiap triwulan yang terdiri dari laporan keuangan, rasio-rasio, peringkat bank, analisa kesehatan bank dan berita-berita terkait yang semuanya dapat di copy maupun download (saat ini baru menyediakan data dan informasi 118 bank umum)
  • Aplikasi pengolah data untuk benchmarking analisis, data industri, ilustrasi keuangan dengan grafik dan alert system monitoring untuk presentasi maupun laporan ke management (aplikasi ini masih dalam pengembangan)
  • E-learning tentang analisa kinerja keuangan bank secara online dan offline (aplikasi ini masih dalam pegembangan)


Ide layanan One Stop Solution lahir sejak Kinerja Bank masuk dalam Gerakan 1000 Startup pada awal tahun 2017. Sehingga, beberapa produk dan fiturnya belum dapat kami lengkapi karena relatif baru.


Informasi kesehatan bank didasarkan atas kalkulasi perhitungan modal, kualitas aset, laba dan efisiensi serta likuiditas bank pada periode tertentu. Formula perhitungan ini dibuat berdasarkan pendekatan CAMEL (Capital, Assets, Management, Equity dan Liquidity) dengan beberapa modifikasi. Pendekatan ini dilakukan secara independen dan profesional sehingga hasil perhitungan dan analisa keuangan dapat diandalkan, obyektif dan tidak memihak.


Komitmen kami adalah mewujudkan Kinerja Bank sebagai aplikasi penyedia data dan informasi keuangan bank-bank di Indonesia yang paling lengkap dan terpercaya bagi para analis keuangan di Indonesia maupun dunia internasional.



DISCLAIMER


Laporan keuangan yang tersedia pada aplikasi Kinerja Bank diambil dari sumber yang dapat dipercaya yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan bank yang bersangkutan, tapi kami tidak menjamin bahwa data tersebut telah lengkap dan akurat. Sehingga data dan informasi yang tersedia dapat berubah tanpa pemberitahuan.


Informasi kesehatan bank dapat dijadikan salah satu pertimbangan masyarakat dalam menilai kondisi keuangan banknya. Namun, bukan merupakan rekomendasi untuk membeli, menjual atau menahan saham atau obligasi yang diterbitkan bank. Informasi kesehatan bank hanya merupakan opini Kinerja Bank yang merupakan pihak independen. Investor saham atau obligasi bertanggung-jawab sepenuhnya atas keputusan investasi mereka.



THE TEAM



Team 1

Desman Siahaan

(Founder)
Team 2

Misha Siahaan

(Co-Founder)
Team 3

Wisnu

(Co-Founder)
Team 4

Nano

(Co-Founder)